Rabu, 06 Maret 2013

iPhone Kembali Jadi Raja Smartphone

Apple kembali menjadi raja smartphone dengan menempatkan dua jajaran produknya sebagai yang terlaris di dunia. Lembaga riset Strategy Analytics merilis data terbaru tentang jumlah pengapalan ponsel pintar ke seluruh dunia pada kuartal keempat 2012.
Menurut mereka, pada rentang waktu terakhir 2012, iPhone 5 dikirim sebanyak 27,4 juta unit, sekaligus sebagai nomor satu. Untuk iPhone 4S berada pada posisi kedua dengan mengapalkan 17,4 juta unit. Sementara saingan terberatnya Samsung sukses mengirimkan Galaxy S III yakni 15,4 juta unit.
Dalam prosentase pasar global, ketiga smartphone terlaris tersebut untuk iPhone 5 meraih 12,6 persen, iPhone 4S (8 %) dan Galaxy S III (7,1 %).
Sebelumnya, pada kuartal 3 tahun 2012 dominasi Apple tergeser oleh Samsung. Kala itu, Galaxy S III terkirim 18 juta unit dan mengalahkan iPhone 4S dengan pengapalan 16,2 juta unit.
Pada kesempatan tersebut juga, Strategy Analytics menilai penjualan Galaxy S III mengalami kelesuan. Namun, ada kemungkinan Samsung akan meraih mahkotanya kembali jika lini produk ponsel unggulan yakni Galaxy S IV disambut hangat nantinya. Kabarnya smartphone canggih ini akan dirilis Maret atau April 2013.

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo